Berita

Cegah Covid-19, Pemdes Pamolokan Sumenep Bagikan 7000 Masker

  • Penulis: sidekaadmin, 15-04-2020 19:48
  • Pemerintah Desa (Pemdes) Pamolokan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep bagikan 7000 masker dan Tempat cuci tangan kepada masyarakat yang membutuhkan, ditengah mewabahnya virus corona, Rabu (15/04/2020) Siang.

    Rahmad Ariadi, Kepala Desa Pamolokan Sumenep mengatakan, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, perlu kerjasama dari Pemerintah dan masyarakat untuk bergotong royong mencegah penularan virus corona.

    “Saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk menaati dengan baik himbauan dari pemerintah pusat dan daerah agar mengupayakan penyakit ini tidak mewabah ke Kabupaten Sumenep,” Ujarnya kepada Jurnalis Karimata di Kabupaten Sumenep.

    Kegiatan ini melibatkan Kepolisian Sektor (Polsek) Sumenep Kota, Dandim dan Kamtibmas. Sebanyak 3000 masker sudah dibagikan ke pasar Seninan, Pasar Jokotole dan Dusun Saluran Air Sumenep.

    Anggun selaku Bendahara Desa mengatakan bahwa sumber dana yang dialokasikan dari Dana Desa (DD) dan Dana Covid-19 yakni sebanyak Rp. 6,6 Juta.

    “Pembagian masker ini secara bertahap, apabila maskernya selesai dijahit, maka akan segera dibagikan kepada masyarakat,” Tutupnya 

    Selanjutnya »

    Ketua TP PKK Desa Pamolokan Bagikan Masker Gratis Kepada Pedagang Di Pasar Jokotole

  • Penulis: sidekaadmin, 15-04-2020 16:45
  • Upaya preventif untuk mencegah dan melindungi pedagang pasar dari penyebaran Covid-19  terus dilakukan Pemerintah Desa Pamolokan. Salah satunya dengan blusukan ke Pasar untuk membagikan masker kain bagi pedagang pasar.

    Hal ini dilakukan karena pasar merupakan  tempat interaksi masyarakat yang cukup banyak dan berganti-ganti.
    Pembagian masker ini dilakukan juga dalam rangka mengikuti kebijakan pemerintah pusat sesuai rekomendasi dari WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia.

    Sedikitnya 3000 masker yang telah disiapkan untuk dibagikan kepada pedagang pasar - pasar. Untuk hari pertama pembagian dilakukan di Pasar Seninan dan Pasar Jokotole.

    Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pamolokan, Juhariyah, mengatakan, selain memberikan masker, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan sosialisasi tentang pelaksanaan protokol kesehatan bagi para pedagang dan pengunjung pasar. Diharapkan dengan adanya sosialiasi tersebut para pedagang dan pengunjung pasar dapat menjalankan pola hidup sehat sehingga dapat memutus penyebaran Covid-19.

    “Masker akan dibagi untuk para pedagang pasar di Desa Pamolokan. Dengan menggunakan masker minimal bisa memutus penularan Covid-19. Selain itu tetap jaga kebersihan, setiap melakukan aktivitas apapun agar segera cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” terangnya.

    Selain pemberian masker bagi pedagang, petugas pasar juga telah menyiapkan tempat-tempat untuk cuci tangan.


    Selanjutnya »

    Mencegah Penularan Covid-19, Ketua TP PKK Desa Pamolokan Bagikan Masker Gratis Ke Warganya

  • Penulis: sidekaadmin, 15-04-2020 15:48
  • Sumenep, Rabu (15/04/2020). Keselamatan Warganya dari virus covid 19, Pemerintah Desa Pamolokan, Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Madura, Produksi Jahitan Masker sebanyak 7000 lembar.

    Pembuatan masker dari jahitan ini merupakan inisiatif pemerintah desa sendiri untuk bekerjasama dengan Dasa Wisma, mengingat persedian ditokoh dan apotek penjual masker kosong, Apalagi ini merupakan himbauan Pemerintah agar warga jika keluar rumah memakai masker dan WHO (World Health Organizition) Mewajibkan kita semua memakai masker.

    “Tadi kita Bagikan Door to door kerumah warga, masker yang merupakan hasil jahitan,” Kata Ketua TP PKK Desa Pamolokan yang bernama Ibu Juhariyah.

    Menurutnya, pembagian masker ini merupakan salah satu bentuk upaya kepeduliannya kepada warganya, untuk bersama sama mencegah penyebaran virus covid 19.

    Selanjutnya »

    Kepala Desa Pamolokan mambagikan Masker Gratis di Pasar Jokotole

  • Penulis: sidekaadmin, 15-04-2020 15:33
  • Rabu (15/04/2020). Rachmad Ariadi atau Kepala Desa Pamolokan melanjutkan pembagian masker gratis kepada pedagang pasar yang tidak menggunakan masker ini guna mencegah penularan Covid-19 di lingkungan pasar

    Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose yang diwakili Karo Ops Polda Bali Kombes Pol Djoko Prihadi menjelaskan, saat ini masker sangat langka dan sulit dicari oleh masyarakat. 

    "Bahkan masker kain dibuat sendiri oleh masyarakat dengan menggunakan bahan seadanya, itu sebabnya kami akan bagikan ke masyarakat secara gratis," katanya

    Pembagian masker pasar ini merupakan kerja sama antara desa dan PKK Desa Pamolokan. Ada 1000 masker yang dibagikan gratis kepada masyarakat.


    Selanjutnya »

    Cegah Corona, Kepala Desa Pamolokan membagikan "Masker Gratis" di Pasar Seninan

  • Penulis: sidekaadmin, 15-04-2020 15:25
  • Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Kepala Desa Pamolokan bersama Aparat Desa blusukan ke pasar seninan pada hari senin tanggal 13 April 2020.

    Di tengah pandemi corona, Kepala Desa bagikan 2000 masker gratis. 

    Apalagi masker kini sulit ditemukan.

    Jika ada, harganya pun melonjak tinggi hingga ratusan ribu rupiah. 

    Sebagai bentuk kepedulian agar warga tetap menjaga jarak dan pencegah penularan covid 19. 

    Petugas juga sambil sosialisasi akan pentingnya melindungi diri, dengan tetap menggunakan masker saat keluar rumah. 

    Rencananya dalam waktu dekat kegiatan bagi bagi masker ini akan terus dilakukan. 

    Masyarakat juga diajak menerapkan pola hidup bersih, agar masyarakat bisa terhindar dari covid 19.

    Selanjutnya »

    Penghargaan dari Bapak Bupati Sumenep Tahun 2019

  • Penulis: sidekaadmin, 30-09-2019 9:30

  • Selanjutnya »